Pinjaman Online Syariah tanpa Riba

blog INSIDE – Pinjaman online syariah tanpa riba merupakan layanan yang disediakan oleh perusahan Financial Technology atau lebih dikenal Fintech kepada para nasabahnya. Layanan ini diklaim tidak akan memberatkan para nasabah dibandingkan kredit online konvensional.

Sebagai gambaran, jika kamu ingin mendapatkan dana cepat dari perusahaan fintech berbasis syariah, berikut beberapa layanan pinjaman online syariah tanpa riba yang bisa menjadi referensi.

Baca juga: Pinjaman Online Terbaik dan Tercepat

BSM Implan
BSM Implan merupakan kredit online dari Bank Mandiri Syariah. Besaran dana yang bisa diajukan berkisar antara Rp5 juta hingga Rp250 juta. Waktu pelunasan dan tenornya pun sangat beragam mulai dari 3 tahun hingga 10 tahun.

Salah satu kelebihan dari pinjaman ini adalah pengajuannya bisa dilakukan hanya melalui website Bank Mandiri Syariah.

Al Salaam Syariah (PAS)
Pembiayaan Al Salaam Syariah (PAS) adalah layanan pinjaman online dengan minimal sebesar Rp15 juta. Waktu pelunasannya maksimal hingga 5 tahun. Salah satu kelebihan dari layanan kredit Online ini adalah adanya beragam promo menarik yang ditawarkan.

Investree
Investree berperan sebagai tempat bertemunya pemilik dana pinjaman dan peminjam. Aplikasi teknologi finansial ini menawarkan kegiatan pembiayaan yang bebas Riba dan bebas dari transaksi yang melanggar syariat Islam.

Hal ini dapat dilihat dari imbal hasil yang didapat oleh pemilik dana diambil dari jasa penagihan. Sedangkan bagi peminjam, bunga pinjaman pun dihilangkan dan hanya dikenakan biaya administrasi.

Ammana
Ammana menggunakan sistem pendanaan bersama atau crowdfunding. Layanan kredit dari perusahaan fintech ini dikhususkan bagi para pelaku usaha UMKM.

Ketika kamu mengajukan pinjaman untuk bisnismu, Ammana akan menjadikanmu sebagai anggota mitra keuangan syariahnya sehingga Ammana dapat memastikan kemampuanmu untuk menyelesaikan angsuranmu tepat waktu.

Dana Syariah
Dengan konsep P2P lending, Dana syariah menjadi tempat pertemuan pemilik dana pinjaman dan peminjam. Dikhususkan untuk bisnis properti, Dana syariah dapat memberikan imbal hasil sekitar 20 persen setiap tahunnya bagi pemilik dana pinjaman.

Sedangkan peminjam dapat mengajukan proposal proyek properti secara online ke Dana Syariah dan nantinya akan diverifikasi oleh Dana Syariah.

Duha Syariah
Dengan prinsip mudah, cepat, transparan, dan bebas riba, Duha Syariah menawarkan dua layanan pinjaman online, tipe konsumtif untuk pembiayaan barang dan jasa dan tipe perjalanan religi.

Untuk tipe konsumtif, kamu bisa membeli berbagai produk halal di e-commerce yang telah bekerja sama dengan Duha Syariah dengan limit hingga Rp20 juta dan tenor hingga 12.

Sedangkan untuk tipe perjalanan religi, kamu juga bisa berbelanja di marketplace yang telah bekerja sama dengan Duha Syariah dengan limit hingga Rp30 juta dan tenor hingga 24 bulan.

Papitupi Syariah
Berada di bawah bendera PT Piranti Alphabet Perkasa, Papitupi Syariah memiliki dua produk pinjaman, Papifund dan Papiplafond.

Papifund adalah kredit online syariah dengan limit hingga Rp10 juta. Sedangkan Papiplafond digunakan untuk membeli dan membayar berbagai kebutuhan harian. Kelebihan dari aplikasi kredit Online syariah ini adalah tidak adanya bunga sama sekali.

Demikian beberapa layanan kredit syariah bebas riba yang bisa kamu jadikan gambaran. Pun demikian, bijaklah dalam melakukan transaksi pinjaman di perusahaan fintech agar tidak terjebak.