Daftar Pinjaman Online Syariah Resmi OJK 2020

blog INSIDE – Aplikasi pinjaman online sudah sangat menjamur. Umumnya, aplikasi-aplikasi tersebut memberikan kredit dengan menentukan bunga cicilan yang tidak sedikit, sehingga memberatkan pihak yang meminjam. Tentunya hal ini sangat dilarang dalam agama Islam.

Untuk mensiasati pinjaman online bebas riba, salah satu solusinya adalah meminjam uang pada aplikasi pinjaman online syariah resmi OJK 2020. Selain berlandaskan Islam, kredit online ini telah mendapat izin dari OJK sehingga bukan pinjaman online ilegal.

Baca juga: Pinjaman Online Cepat Cair tanpa Slip Gaji dan NPWP Terbaru

Berikut ini daftar aplikasi pinjaman online syariah terpercaya 2020 yang sudah terdaftar OJK dan pastinya tanpa riba karena menggunakan sistem akad jual beli dengan nasabah serta ijarah yang mengambil manfaat dari keuntungan nasabah.

Investree

Investree menjadi pilihan untuk meminjam atau mendanai dengan imbal hasil yang cukup menguntungkan, yakni hingga 20 persen. Apabila kamu membutuhkan modal untuk usahamu, ataupun untuk keperluan lainnya, maka kamu bisa meminjam lewat Investree.

Investree merupakan merupakan tempat bertemunya peminjam dan pemberi pinjaman. Kamu yang menjadi peminjam atau borrower, akan diberikan kesempatan untuk mengajukan pinjaman dengan mengisi data terlebih dahulu dalam mendaftar di investree.

Setelah itu, aplikasi pinjamanmu akan dianalisis terlebih dahulu oleh tim investree. Jika aplikasi pinjaman sudah dinilai layak, maka kamu akan dihubungi dan memiliki kesempatan untuk mendapatkan pendanaan dari para lender di investree.

Untuk itu, kamu harus menyiapkan berbagai dokumen yang akan mendukung aplikasi pinjamanmu. Jangan lupa untuk menyampaikan segala data yang terkait dengan pinjaman yang akan kamu gunakan itu secara jujur.

Ammana

Ammana merupakan pinjaman syariah online resmi OJK 2020 dari PT Ammana Fintek Syariah yang berfokus pada Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang membutuhkan modal usaha melalui program pendanaan bersama.

Tidak seperti P2P lainnya, platform Ammana ini menerapkan sistem non direct funding dimana pelaku UMKM wajib menjadi anggota dari mitra keuangan syariah mikro yang terdaftar di Ammana yang berfungsi sebagai lembaga kurasi kelayakan usaha UMKM yang akan didanai bersama para lender atau pendana dengan melalui skema crowdfunding atau pendanaan.

Dalam hal kemitraan, platform Ammana menerapkan pembagian keuntungan dari hasil pendanaan produktif dengan sistem murni bagi hasil antara lender dengan lembaga keuangan mikro syariah mitra Ammana seperti BMT, KSPPS, BPRS, Lembaga Ventura Syariah, serta Lembaga Keuangan Syariah lainnya.

Papitupi Syariah

Papitupi Syariah adalah salah satu aplikasi pinjaman online syariah resmi OJK yang bisa menjadi alternatif untuk memenuhi kebutuhan konsumtif baik berupa barang atau pun jasa.

Fintech besutan perusahaan PT Piranti Alphabet Perkasa ini menghadirkan dua produk pinjaman, yakni Papifund dan Papiplafond. Kedua pinjaman tersebut bakal diberikan dengan perjanjian sesuai syariat dan tentunya aman dari riba.

Papifund adalah pinjaman yang diberikan untuk pembelian barang atau jasa dengan maksimum plafon pinjaman sebesar Rp 10 juta. Sedangkan Papiplafond adalah pinjaman yang diberikan terutama untuk memenuhi pembayaran dan belanja kebutuhan sehari-hari.