Kredit Online Aman Bunga Rendah

blog INSIDE – Mencari kredit online aman bunga rendah merupakan solusi praktis saat membutuhkan dana secara mendadak. Layanan ini bisa diperoleh melalui lembaga perbankan yang menawarkan berbagai layanan kredit tanpa agunan.

Selain lembaga keuangan perbankan, perusahaan fintech juga menawarkan layanan tersebut. Bedanya, kredir yang diperoleh melalui perusahaan tersebut bunganya lebih tinggi dibandingkan dari perbankan.

Baca juga: Pinjaman Online Syariah tanpa Jaminan

Selain itu, layanan uang pinjaman dari platform tersebut bisa cair dalam 24 jam sejak pengajuan. Sebagai gambaran, berikut beberapa platform kredit online aman bunga rendah yang bisa dijadikan gambaran dan perbandingan yang dikutip dari lifepal.co.id

1. Kredivo
Kredivo merupakan layanan financial technology yang dalam beberapa tahun terakhir cukup dikenal masyarakat. Pasalnya, layanan fintech ini cukup agresif dalam memperkenalkan diri melalui iklan di berbagai medium.

Kredivo menawarkan kredit digital yang memungkinkan pengguna membeli suatu barang dengan cara mencicil. Sejumlah ecommerce seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Lazada, dan Tiket.com sudah menjadi mitra Kredivo.

Selain untuk keperluan membeli barang, Kredivo juga menawarkan pinjaman cepat dengan bunga rendah. Kamu dapat mengajukan limit pinjaman hingga Rp30 juta dengan tenor hingga 12 bulan.

2. Uang teman
Uang Teman menjadi salah satu fintech pilihan untuk mengajukan pinjaman online. Pada awal kehadirannya, Uang Teman menawarkan limit hingga Rp3 juta.

Perusahaan ini menawarkan kemudahan bagi pengguna yang butuh dana cepat. Proses pengajuannya hanya butuh waktu 5 menit.

Berdasarkan informasi Kontan.co.id, Uang Teman membebankan bunga 1% per hari pada saat nasabah mengajukan pinjaman pertama. Pada pinjaman kedua dan ketiga bunga nya akan turun menjadi 0,9 dan 0,8% sampai seterusnya hingga 0.7% per hari.

3. Finmas
Finmas merupakan layanan P2P Lending yang menjanjikan pinjaman online 24 jam langsung cair. Sama dengan Kredivo, Finmas juga dapat menyediakan fasilitas Paylater dengan tenor pembayaran 30 hari bebas bunga.

Plafon pinjaman online Finmas adalah Rp1,5 juta dengan tenor 60 sampai 90 hari. Proses pengajuannya sangat mudah, kamu hanya perlu menyiapkan KTP. Tidak perlu khawatir soal keamanan, Finmas terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

4. Kredit Pintar
Kredit Pintar menawarkan pinjaman online dan KTA cepat cair. Cukup dengan KTP dan smartphone kamu sudah bisa mengajukan dana cepat untuk kebutuhan mendesak.

Perusahaan fintech ini menawarkan plafon pinjaman hingga Rp2,3 juta dengan tenor pengembalian 60 sampai dengan 90 hari. Pencairan pinjaman Kredit Pintar berkisar satu hingga 2 hari kerja.

5. Maucash
Maucash merupakan perusahaan fintech gabungan antara FIF Astra dengan We Lab (China) yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK. Maucash menawarkan plafon dari Rp600.000 hingga Rp8.000.000. Namun, untuk pengguna pertama Plafon yang diberikan hanya sampai Rp1.500.000.

Tenor cicilannya dapat dipilih antara 3 hingga 6 bulan. Sebagai informasi, Maucash memotong biaya provisi di muka sehingga nilai pencairan dana yang diterima lebih rendah daripada nilai yang disetujui.

6. Indo Dana
Indo Dana adalah layanan pinjaman online yang menawarkan kredit tanpa slip gaji. Plafon yang sanggup diberikan adalah Rp1 juta hingga Rp8 juta dengan tenor pinjaman 1 hingga 3 bulan.

Selain pinjaman online, Indo Dana juga dapat dipakai seperti kartu kredit untuk membeli barang-barang dengan metode cicilan. Maksimal harga barang yang dapat dicicil mencapai R25 juta. Lumayan, kan?

Indo Dana mengharuskan penggunanya memiliki rekening dan memiliki pekerjaan tetap minimal sudah 3 bulan. Bunga yang dibebankan Indo Dana berkisar 0.53% sd 0.75% per harinya.