Investasi Online yang Menguntungkan

blog INSIDE – Memilih investasi online yang menguntungkan terlebih bagi pemula bukanlah sesuatu yang mudah. Ditambah lagi platform untuk menanam aset atau dana sudah banyak tersedia secara online. Tentunya ini membuat bingung bagi yang tidak memiliki referensi apapun.

Untuk itu sebagai gambaran, berikut jenis investasi online yang menguntungkan yang layak dicoba oleh pemula yang baru mengenal dunia investasi. Pilih salah satu, dan jalankan secara serius untuk mendapatkan hasil keuntungan yang diinginkan.

Baca juga: Pinjaman Online Cepat dan Mudah

Investasi Obligasi
Bentuk investasi yang bisa dipilih salah satunya adalah obligasi. Dibandingkan jenis investasi reguler seperti deposito, keuntungan obligasi jauh lebih besar. Meskipun risikonya tidak kecil, namun obligasi lebih aman karena diterbitklan pemerintah.

Investasi Reksadana
Reksadana juga termasuk salah satu jenis investasi online terbaik yang populer dan banyak dipilih. Bahkan tak sedikit investor pemula yang memilih Reksadana karena dinilai lebih rendah risikonya namun tetap menguntungkan.

Investasi Saham
Saham juga termasuk jenis investasi online terbaik dan populer. Tak sedikit investor yang mampu meraih profit tidak sedikit dengan menanamkan uangnya di sini. Meski begitu risiko bermain saham terbilang besar.

Untuk pemula sekalipun Anda bisa mencoba investasi jenis ini. Untuk mengenalnya, sebaiknya Anda mencobanya melalui sistem trial yang bisa dilakukan juga secara online.

Investasi P2P Lending
P2P Lending atau Peer to peer lending juga termasuk jenis investasi online terbaik yang bisa Anda coba. Jenis investasi ini biasanya menerapkan sistim bagi hasil dalam periode tertentu, seperti 6 bulan atau satu tahun.

Namun agar uang yang Anda tanamkan berkembang baik, sebaiknya kenali risikonya dengan baik. Namun dari pengalaman, tak sedikit investor yang mampu meraup untung dalam waktu cepat dengan jenis investasi ini.

Investasi Emas
Bentuk atau jenis investasi online terbaik lainnya adalah dalam bentuk emas. Ada sejumlah lembaga yang menawarkan bentuk investasi ini, seperti emas Antam ataupun Pegadaian. Metodenya juga beragam yang bisa disesuaikan dengan kemampuan.

Dibandingkan jenis investasi lainnya, menanamkan uang dalam bentuk emas jauh lebih aman dan sangat kecil tingkat risikonya. Hal ini karena emas jarang sekali mengalami jatuh harga. Bahkan dengan Rp 1 juta bisa dilakukan.

Deposito Berjangka
Deposito berjangka juga bisa menjadi pilihan investasi yang aman dan rendah tingkat risikonya. Namun karena risikonya yang paling minim, keuntungan yang diperoleh juga rendah. Bentuk investasi ini bisa menjadi pilihan terakhir yang menarik.