Aplikasi Pinjaman Online Bunga Rendah

blog INSIDE – Aplikasi pinjaman online bunga rendah merupakan salah satu alternatif jika membutuhkan dana tunai secara mendadak. Selain telah tunduk pada aturan yang berlaku, aplikasi layanan dana cepat ini tidak memberatkan nasabah pada saat membayar tagihan.

Sebagai informasi, semakin berkembangnya teknologi internet penyedia kredit online tumbuh sangat pesat. Bahkan hingga saat ini, sudah mencapai ratusan perusahaan Financial Technology (Fintech) yang memberi layanan kredit tanpa angunan terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Baca juga: Pinjaman Online Syariah tanpa Riba

Untuk menjadi referensi dan gambaran, berikut beberapa aplikasi pinjaman online bunga rendah yang dikutip dari berbagai sumber.

Kredit Pintar
Kredit Pintar adalah aplikasi kredit online 24 jam langsung cair. Aplikasi ini sendiri telah terdaftar di OJK sehingga dipastikan bukan aplikasi pinjaman ilegal. Untuk bisa mendapatkan pinjaman di aplikasi ini, berikut beberapa persyaratan yang harus dipenuhi:

  1. Warga Negara Indonesia
  2. Usia 18 – 55 tahun atau minimum Usia 22, maksimum 60 tahun.
  3. Memiliki KTP masih berlaku
  4. Memiliki akun Bank sesuai KTP
  5. Berdomisili di Indonesia

Maucash
Maucash adalah aplikasi pinjaman uang cicilan tanpa jaminan dari kolaborasi FIF (Astra) dan WeLab (China), yang sudah berizin resmi P2P dari OJK. Untuk pengajuan pertama, maksimum jumlahnya adalah Rp 1.500.000 sedang untuk pengajuan pinjaman kedua dan seterusnya, jumlah bisa meningkat mencapai maksimum.

Sama halnya seperti Kredit Pintar, persyaratan utama yang dibutuhkan untuk mendapatkan pinjaman melalui aplikasi ini yang dibutuhkan adalah e-KTP. Selain itu, ada beberapa dokumen lain sebagai pelengkap, diantaranya:

  1. Bila karyawan: masukan Kartu Tanda Pengenal Karyawan atau Slip Gaji atau Kartu Asuransi dengan Nama Perusahaan atau Rekening Bank 3 bulan terakhir.
  2. Bila wirausaha: masukan Bukti Potong 1721-A1 / SPT/ Rekening Bank 3 bulan terakhir/ NPWP (Perusahaan)/ SIUP/ SKU/ PBB.

Julo
Julo adalah aplikasi kredit online tanpa angunan yang terdaftar di OJK. Beberapa produk pinjaman yang ditawarkan aplikasi ini antara lain:

  1. Julo Mini: pinjaman Rp 1,000,000 tenor 30 hari bunga 10% per bulan
  2. Julo Cicilan: pinjaman Rp 8,000,000 tenor 3 – 6 bulan bunga 1.5% – 4% per bulan dan cashback (uang kembali) sebesar 2%!
  3. Julo Agunan adalah opsi kredit dengan jaminan berupa BPKB motor, mobil, atau sertifikat rumah, apartemen atau tanah

Untuk bisa mendapatkan pinjaman, memiliki e-KTP adalah syarat mutlak. Sedang beberapa informasi lain tetap dibutuhkan. Untuk mengetahui lebih detail informasi apa saja yang dibutuhkan, silahkan unduh aplikasi Julo melalui playstore.